Kamis, 28 Maret 2013

bahaya angin malam

bahaya angin malam
 
Wah, postingan ini sebenernya terinspirasi oleh teguran Ibu tercinta lantaran saya sering pulang malam gara-gara waktu banyak yang tersita di kampus :). Kena banyak wejangan / nasihat kalau keluar malam itu gak baik buat kesehatan. Kenapa? Kan enak adem banget mengingat panasnya Surabaya dikala siang. Yak, happy reading :D
Faktanya?
Kalau kita pada kondisi istrirahat normal, di malam hari, esok tubuh kita menjadi segar. Karena di malam hari sel tubuh bekerja lebih keras dibandingkan pada siang hari.
Ngapain aja malem-malem tubuh kita?
Buang kotoran dan racun, pergantian sel kulit mati, dan adanya perbaikan struktur jaringan saraf.
Kok bisa berbahaya?Karena ketika terkena angin malam, maka sistem tubuh akan berkonsentrasi sepenuhnya untuk menangkal serangan yang ditimbulkan angin malam itu sehingga fungsi sistem tubuh untuk memperbaiki sel kulit yang mati tadi tidak bisa maksimal.
Dampak paling buruk?
Tubuh akan rawan terkena penyakit dalam seperti paru - paru basah, gangguan pencernaan, dan gangguan pernafasan. Kok bisa? Karena oksigen pada malam hari berkurang hingga 45% daripada siang hari.

Lha kalo terpaksa harus keluar malem hari, seperti kebanyakan Mahasiswa Baru / MaBa yang dituntut siap pulang malem?Itu mah derita :D. Tapi untuk antisipasi, pakai saja pakaian super tebal dan penutup muka (helm dengan kaca) untuk menghindari dinginnya udara malam.

sumber : muarainfo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar