Rabu, 09 Mei 2012

tips suzuki thunder 125


TIPS THUDER 125 INREYEN
  1 .    Gmna cara inreyen yang baik ?   
  2 .     Kapan harus menggunakan keran bensin dengan 3 pilihan?
  3 .     Pada rpm berapa langsam yang benar ?
-Jawaban-

1. cara inreyen yang baik ,perlakukan motor dan mesin dengan lembut. jangan di gas di gentak atau ugal-ugalan. Kecepatan di jaga 70 km/jam jangan biarkan RPM mesin tinggi degan gigi rendah ,cepat pindahkan gigi mesin sebelum menderu. Beban yang di tanggung motor juga jangan terlalu berat perlakukan sampai service pertama pada 500 km. Kondisi 0-500 km sedang pembetukan oli di dalam mesin agar mampu mengurangi gesekan ,bila lampisan sudah terbentuk berarti sudah aman.
2. di keran bensin terdapat 3 pilihan ,ON dipakai bila bensin dalam keadaan penuh atau terisi lebih dari RES .pilihan RES di gunakan apabila posisi ON sudah tidak mengucur bensin lagi, tapi perlu di ingat ketika sudah mencapai RES segera isi bensin lagi .Biasanya cadangan di motor sport rata-rata 2 liter. Pilihan OFF dipakai supaya bensin tidak mengucur lagi.
3. Posisi langsam yang benar pada motor bebebk atau sport rata-rata di putaran 1.400 rpm .jangan terlalu kecil mematok RPM  karena mengakibatkan oli tidak bisa memompa menuju ke kepala silinder. Mesin cepat rusak.


Sumber : MOTOR plus

2 komentar:

  1. Gan,bila keran bensin sdh di res itu bensinnya bisa sampe habis total/kosong sebelum motor mati ato tetep ada sisa bensin pas motor mati?soalnya thunder sy langsung mati padahal posisi sdh di res dan bensin pas dilihat di tanki masih ada...

    BalasHapus
  2. sy baru bli motor thunder bkas ga bsa langsam solusi gimana bos

    BalasHapus