Rabu, 08 Desember 2010

Berita Banjir Wasior Papua

Berita terkini seputar banjir wasior papua, papua yang baru saja dilanda banjir kini tengah menjadi sorotan, simak daftar nama korban tewas banjir wasior papua. berikut berita terbaru seputar penanganan korban bencana banjir di wasior papua.
Sebanyak 29 warga ditemukan tewas pascabanjir bandang melanda Kota Wasior, Kabupaten Teluk Wondama, Papua Barat, Senin (4/10). Sekitar 103 jiwa masih dicari oleh Tim Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Wasior. Untuk daftar lengkap korban banjir wasior kami belum menemukan daftar yang tepat. begitu juga dengan foto bencana banjir wasior di papua.
Sejumlah sarana dan prasarana pemerintahan serta rumah rakyat hancur diterpa air banjir. “Sejak tadi pagi hingga siang, jumlah korban tewas bertambah 19 dengan total 29 jiwa. Sedangkan 103 warga yang dilaporkan hilang masih dicari oleh tim gabungan penanggulangan bencana,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Papua Barat Marthen Luther Rumadas via telepon seluler kepada wartawan, Selasa (5/10) siang.
Penanggulangan bencana banjir bandang Wasior dikendalikan langsung oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua Barat. Pasalnya, aparatur Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Teluk Wondama dinilai tidak tanggap dalam penanganan korban banjir bandang. Bupati dan para kepala dinas di Pemkab Teluk Wondama pada saat terjadinya banjir bandang tidak berada di tempat.
“Bupati dan para kepala dinas baru tiba tadi pagi di Wasior mengikuti sidang gugatan pemilu kada di Mahkamah Konstitusi (MK). Saya tiba di Wasior hanya disambut oleh Kepala Dinas PU Teluk Wondama. Saya sangat kecewa melihat penanganan bencana yang tidak terkoordinasi dengan baik,” ungkapnya.
Pihaknya langsung mengambil alih penanggulangan bencana banjir bandang atas perintah Gubernur Papua Barat Abraham O Ataruri. Aktivitas pelayanan pemerintahan dan perekonomian di Kota Wasior lumpuh total.
Ribuan warga yang selamat dari musibah banjir bandang Wasior kini ditampung di lima tempat. Di antaranya, ruang Bandar Udara Wargono Wasior, masjid Al Falah Wasior, Kantor Bupati (lama), SMP YPK Wasior, dan sejumlah permukiman warga yang berada di dataran tinggi. (FO/OL-5)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar